LKMM LOKAL II 2nd Base Generation -report-

Kegiatan LKMM Lokal II 2011 yang bertempat di Wisma Pendawa – Puncak (2-4 Desember 2011) yang dilaksanakan oleh Staff Ahli POSDM bertujuan untuk menanamkan dasar-dasar kepemimpinan dan manajemen untuk menciptakan anggota SEMA dan BPM FKUY yang inisiatif, loyal, dan solid. Tempat yang cukup dingin itu tidak membekukan semangat para peserta untuk tetap mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan.

[nggallery id=1]
Setelah LKMM lokal I yang bernama “Booster”, LKMM lokal II ini dinamakan “2nd Base generation”. Dengan Dipimpin oleh Windy Nugraha sebagai Pak Lurah dan Yushelly sebagai Bu Lurah, kegiatan materi hingga amazing race terlaksana dengan baik. Peserta LKMM kali ini berjumlah 60 orang yang terdiri dari anggota SEMA dan BPM FKUY.
Kegiatan pertama di pagi hari dimulai pukul 05.30 WIB yaitu olahraga bersama. Pukul 08.00 WIB, dimulai dengan materi pertama yaitu kepemimpinan dalam islam oleh Yudi Siswanto FKUY 2008, ketua UKM LDK Kahfi Universitas YARSI. Materi kedua Sumber Daya Mahasiswa diisi dan dikemas oleh Rima Destya FK UNPAD 2008 selaku Wasekwil II ISMKI dengan cukup menarik melalui simulasinya. Setelah Ishoma, Materi ketiga diisi oleh Alfiatur Rizki FKUY 2008, mantan ketua senat FKUY periode 2010-2011 dengan materi Marketing nya.
Materi keempat diisi oleh Poundra FK UNPAD 2009 dengan materi Rencana Pengembangan Organisasi yang cukup memutar otak para peserta. Materi kelima diisi oleh Revi Eralita FKUY 2008 selaku ketua BEM Universitas YARSI yang membawakan materi Pergerakan mahasiswa dengan ciri khas semangatnya. Materi selanjutnya diisi oleh Taufik FK UNPAD dengan materi advokasi. Lalu dilanjutkan dengan Sigit Pratama FKUY 2005, mantan ketua SEMA FKUY periode 2008-2009 yang membawakan materi manajemen konflik. Materi terakhir tentang Nasionalisme diisi oleh Gading FK UPN 2008. Materi berakhir sekitar pukul 23.00 WIB.
Latihan kepemimpinan ini diakhiri dengan persembahan dari peserta dan panitia. serta pemberian kenang-kenangan kepada peserta terbaik, peserta pre test dan post test terbaik, kelompok terbaik, serta kelompok favorit. Diharapkan setelah LKMM Lokal II ini terlaksana, kinerja anggota senat maupun BPM FKUY semakin meningkat dan terciptanya hubungan yang lebih baik antara SEMA dan BPM FKUY. Hidup Mahasiswa!
About the Author